Penyakit menular seksual: Hanya fakta

      No Comments on Penyakit menular seksual: Hanya fakta
seksual

Penyakit Menular Seksual (PMS) terus menjadi masalah kesehatan yang penting di AS dan di sekitar Bumi, dan cenderung didiagnosis dengan wanita dan pria yang berpartisipasi dalam berbagai bentuk seks. PMS tidak dibatasi oleh ras, budaya, tingkat pendapatan tertentu atau preferensi seksual tertentu. Itu perlu, jadi, bagi siapa saja yang aktif secara seksual untuk memiliki pengetahuan tentang cara penularan penyakit menular seksual dan juga untuk mengetahui cara-cara Anda membatasi paparan terhadap beberapa penyakit.

Penyakit Menular Seksual, juga disebut “PMS”, dapat berupa infeksi yang ditularkan antara dua atau lebih orang yang biasanya melalui tindakan seksual pasar lain cairan fisiologis.

Setelah disebut penyakit perikardial, penyakit menular seksual adalah salah satu penyakit menular paling populer di Amerika Serikat saat ini. Ini adalah pembagian darah atau cairan tubuh lainnya yang memungkinkan penyakit untuk ditularkan dari 1 orang ke orang lain. Lebih dari 20 PMS telah diidentifikasi, misalnya mungkin banyak penyakit terkenal: HIV / AIDS, Sifilis, Gonore, Chlamydia, Hepatitis B, Genital Herpes, Trichomoniasis (alias Trichomonas) dan HPV. Beberapa penyakit Menular Seksual, seperti penyakit HIV dan Sifilis, juga dapat disebarkan melalui sentuhan dengan cairan tubuh. Penyakit-penyakit tersebut dapat mencakup penularan ke bayi yang belum lahir melalui ibu selama kehamilan dan kelahiran, atau infeksi menyebar dari satu orang ke orang lain melalui penggunaan obat intravena (yang meliputi metode penindikan atau penindikan telinga) dengan menggunakan sesuatu yang najis (“kotor”) jarum Penyakit kelamin.

Infeksi bakteri (seperti Gonore dan Sifilis) dan IMS yang disebabkan oleh parasit (seperti Trikomoniasis atau Kudis) dapat diobati dengan obat-obatan dan disembuhkan. Tanda-tanda PMS yang disebabkan oleh penyakit virus (misalnya, HIV, Genital Herpes atau bahkan Hepatitis) dapat diobati, tetapi gangguan itu sendiri tidak dapat diobati.

Meskipun banyak kemajuan yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir terhadap pencegahan, identifikasi, dan terapi banyak PMS, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta, Georgia memperkirakan sekitar 1 9 juta infeksi STD baru terjadi setiap tahun, hampir setengah dari mereka di antara remaja berusia 15 hingga 24 tahun.

Latihan seks yang aman. Bicaralah dengan rekan Anda tentang status kesehatan satu sama lain sebelum melakukan hubungan seksual. Jika Anda mengetahui adanya ruam, benjolan atau luka pada seluruh tubuh manusia, atau menjalani pelepasan tubuh yang tidak biasa lainnya (dalam klitoris pada wanita, atau bahkan kejantanan dari pria), menghentikan hubungan seksual secara instan, juga menciptakan janji temu untuk penilaian dengan penyedia layanan kesehatan Anda atau penyedia layanan kesehatan lingkungan. Jika Anda telah didiagnosis dengan segala bentuk Penyakit Menular Seksual, atau PMS, beri tahu semua mitra secara instan; minum semua obat sesuai anjuran; dan biasanya tidak memerlukan seks sampai Anda dan pasangan Anda dibersihkan untuk melanjutkan tindakan seksual.